top of page
  • Alifia Sarah f

Rekomendasi Menarik Drama Bertema Kedokteran

Updated: Jul 6, 2021

Alifia Sarah F - 210104180119

POSTER drama hospital playlist season 1 by pinterest
POSTER drama hospital playlist season 1 pict by pinterest

Menonton drama korea merupakan salah satu pilihan terbaik disaat bosan, banyak sekali remaja atau masyarakat yang memilih untuk menghabiskan waktu luangnya dengan menonton drama korea ketimbang pergi main keluar rumah,  terlebih lagi kalau nonton drama koreanya sambil Rebahan dan ditemani beberapa cemilan didekat tempat tidur.


Drama korea merupakan serial tv yang saat ini mulai digemari banyak orang, entah karena alur cerita yang menarik atau para pemerannya yang memiliki paras yang rupawan. Banyak sekali drama yang berfokus pada profesi tertentu salah satu nya drama korea yang mengusung tema kedokteran. Drama bertema medis ini juga tidak luput dari perhatiaan penggemar drama korea. Drama korea yang mengusung tema kedokteran tidak hanya menyajikan konten berupa pengetahuan mengenai kedokteran tapi juga dibumbui dengan adegan adegan komedi dan romantis. Berikut beberapa drama bertemakan kedokteran terbaik.


1. Hospital Playlist


poster drama kedokteran hospital playlist season 1 from pinterest by pinterest
poster drama hospital playlist Season 1 pict by pinterest

Menceritakan tentang 5 sekawan yang sudah berteman sejak di bangku perkuliahan, awal mereka bertemu karena mereka sama sama melarikan diri dari kegiatan ospek yang tanpa sengaja dipertemukan disebuah ruangan dan berakhir menjadi teman. Sampai akhirnya mereka lulus dan bekerja di rumah sakit yang sama. Mereka adalah Joo Hwan, Ik Jun, Seok Myung, Jung Won, Song Hwa. Serial ini memiliki genre slice of life yang mana menceritakan keseharian para 5 sekawan saat dalam waktu senggang. Alur cerita yang ringan menjadi daya Tarik tersendiri dari drama ini, masing masing pemeran utama mendapatkan waktu tayang yang dianggap adil.


2. Series Dr. Romantic

POSTER Drama Dr. romantic season 1 by pinterest
Poster drama dr romantic season 1 pict by pinterest


Menceritakan tentang kim sabu ( teacher kim ) yang merupakan ahli bedah yang terkenal karena keahliannya, namun karena suatu kejadian akhirnya dia memilih untuk menetap dan mengabdi pada rumah sakit kecil di pedalaman. Di season pertama teacher kim kedatangan 2 dokter handal yang dipindah tugaskan ke rumah sakit mereka. Diseason 2 dokter muda datang karena memiliki masalah di rumah sakit sebelumnya. alur cerita yang dianggap berat karena selalu ada konflik yang terjadi di setiap episode nya. Drama ini banyak diminati karena relate dengan kehidupan sehari hari. Tentu saja tidak hanya berfokus pada apa yang terjadi di rumah sakit tersebut drama ini juga dibumbui dengan beberapa adegan romantis.



3. Hospital Ship

POSTER Drama Hospital Ship pict by pinterest
Poster drama hospital ship pict by pinterest

Drama yang menceritakan beberapa dokter muda yang ditugaskan oleh militer untuk bekerja disebuah kapal untuk melayani pasien pasien yang berasal dari berbagai pulau terpencil yang tidak bisa diakses dengan mobil ambulan. Para dokter yang ditugaskan harus mengobati berbagai jenis penyakit yang dialami oleh pasien dengan alat yang terbatas. Tentu saja drama ini juga tidak berfokus pada hal hal yang berbau medis tapi juga berfokus pada sikap kemanusian dokter, banyak konflik yang terjadi salah satunya saat rumah sakit perahu ini akan diberhentikan oleh pemerintah karena selama praktek berlangsung hanya kerugian yang dialami, dan tentu saja ada beberapa adegan romantis. Dan satu lagi yang menarik di drama ini salah satu cameo yang berperan didrama ini merupakan orang Indonesia


4. Doctor John



POSTER Drama Doctor john pict by pinterest
poster drama doctor John pict by pinterest


Doctor John merupakan drama hasil adaptasindari novel jepang On Hand of God “Kami No Te” oleh Yo Kusakabe yang diterbitkan pada pertengahan tahun 2010. Drama ini menceritakan dokter yang memiliki kemampuan diatas rata rata namun dia dituduh melakukan pembunuhan kepada pasiennya akhirnya dia dipenjara. Saat dipenjara dia bertemu dokter baru yang ditugaskan di penjara tersebut namun selama penugasannya dipenjara dokter magang tersebut selalu direcoki dengan dokter john yang merupakan dokter senior yang dipenjara disana. Dokter magang tersebut tertarik dengan kemampuan yang dimiliki oleh dokter John. Banyak sekali adegan menarik di drama ini, tentu saja drama ini tidak luput dari beberapa adegan romantis yang disajikan di drama tersebut.


5. Doctor Strangers



POSTER Drama Doctor strange pict by pinterest
Poster drama doctor strangers pict by pinterest


Drama ini menceritakan kisah dokter muda yang diculik oleh korea utara untuk mengobati pasien yang ada di korea utara, awalnya park Hoon kecil dan ayahnya yang merupakan seorang dokter ahli mereka tinggal di korea selatan namun karena satu dan lain hal mereka dipaksa pindah ke korea utara. Park Hoon sudah diajari berbagai macam hal tentang kedokteran dan menjadi dokter yang hebat, namun karena ayahnya dibunuh oleh tentara korea utara Park Hoon memutuskan untuk kabur ke korea selatan yang mana berakhir dia menjadi buronan yang dicari oleh korea utara. Banyak sekali adegan menarik yang ditayangkan didrama ini bahkan sampai adegan penghianatan dari kekasih masa kecilnya.



Itulah beberapa rekomendasi drama korea bertemakan kedokteran, tentu saja beberapa drama pasti dibumbui oleh beberapa adegan romantis tidak hanya berfokus pada karir yang diceritakan di drama tersebut. Nah bagaimana rekomendasi drama nya menarik untuk ditonton kah?

27 views0 comments

Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page